Berapa Nilai Bitcoin di 2025?

Jika Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi di Bitcoin, Anda mungkin bertanya-tanya berapa harga cryptocurrency ini pada tahun 2025. Ini telah meningkat secara astronomis dalam lima tahun terakhir, dari lima ratus euro pada September 2016 menjadi lebih dari empat ribu euro pada Maret 2017. Ini adalah peningkatan 80 persen! Jika ini benar, maka Bitcoin bisa bernilai $3 juta dalam lima tahun, dan itu akan menghasilkan $69 triliun. Ini kira-kira tiga kali PDB AS, tetapi hanya sedikit di bawah PDB global.

Harga Bitcoin diperkirakan akan mencapai $1 juta pada tahun 2025

Prediksi ARK untuk harga Bitcoin sangat ambisius. Salah satu pendiri Morgan Creek Digital Assets, Anthony Pompliano, mengatakan bahwa harga satu Bitcoin akan mencapai $ 1 juta pada tahun 2025. Sementara prediksinya tidak menentukan tanggal tertentu, pasar cryptocurrency saat ini mengalami kemunduran besar-besaran. Bitcoin dan Ethereum telah kehilangan lebih dari 40% nilainya sejak November, tetapi dalam beberapa hari terakhir, harga Bitcoin telah stabil di sekitar $38.000. Ethereum, sementara itu, sedang tren di sekitar $2600.

Pada tahun 2025, sebagian besar BTC akan ditambang. Itu berarti bahwa penawaran dan permintaan akan berdampak kecil pada harga Bitcoin. Sebaliknya, harga akan tergantung pada penerimaan Bitcoin oleh berbagai badan. Pada tahun 2030, milenium dan Gen Z akan melakukan sebagian besar perdagangan, dan mereka dapat memilih aset digital daripada komoditas dan tanah. Jika ini masalahnya, 2021 akan menjadi tahun untuk membeli Bitcoin.

Harga Tether diperkirakan akan mencapai $100

Terlepas dari penurunan harga baru-baru ini, Tether berada di jalur untuk mencapai $100 pada tahun 2025. Cryptocurrency saat ini diperdagangkan pada $1,00100, dan analis memperkirakan bahwa harganya dapat mencapai $1,94 pada hari pertama Januari. Jika ini masalahnya, ini bisa menandakan masa depan mata uang. Jika ini benar, Tether bisa menjadi crypto paling berharga ketiga setelah Bitcoin dan Ethereum. Kapitalisasi pasarnya adalah $42 miliar, naik dari sekitar $21 miliar pada awal 2021.

Meskipun harga berfluktuasi secara signifikan, harga Tether tetap menjadi tempat yang aman di saat pasar jatuh. Ini memungkinkan investor crypto untuk keluar dari posisi mereka tanpa harus mengonversi kembali ke fiat. USDT juga memainkan peran penting di pasar pengiriman uang, di mana ia dapat dikirim ke seluruh dunia tanpa dikenakan biaya. Harga Tether diperkirakan akan mencapai $100 pada tahun 2025, karena lebih banyak orang menggunakannya sebagai bentuk pembayaran saat membeli dan menjual koin dengan harga lebih tinggi.

Peraturan pemerintah akan berdampak pada harga Bitcoin pada tahun 2025

Pada tahun 2025, harga Bitcoin akan dipengaruhi oleh peraturan pemerintah tentang cryptocurrency. Turki melarang penggunaan cryptocurrency pada tahun 2021, dan banyak negara besar lainnya mungkin mengikutinya. Terlepas dari apa peraturan ini, lebih banyak negara mengadopsi cryptocurrency untuk pembayaran, yang dapat meningkatkan harga Bitcoin. Saat ini, sulit untuk menentukan seberapa besar pengaruh pemerintah terhadap harga Bitcoin pada tahun 2025.

Satu hal yang pasti: pemerintah akan selalu berdampak pada harga kripto. Apakah pemerintah mengatur harga cryptocurrency akan bergantung pada seberapa besar mereka mengontrol aset di pasar internasional. Misalnya, pemerintah dapat mengatur harga Bitcoin dengan memberlakukan peraturan pada pertukaran mata uang kripto. Di sebagian besar negara bagian, peraturan semacam itu mengharuskan pertukaran untuk mengirim surety bond. Selanjutnya, pemerintah dapat memaksakan kontrol atas aset itu sendiri.

Harga Bitcoin Cash diperkirakan akan mencapai $100

Karena semakin banyak orang yang mengenal cryptocurrency, prediksi harga menjadi semakin populer. Beberapa telah memproyeksikan bahwa Bitcoin Cash menuju $100 pada tahun 2025, sementara yang lain melihat harga ini mencapai $2.500 dalam jangka waktu tersebut. Prediksi ini memiliki beberapa manfaat. Bitcoin Cash adalah investasi masa depan yang menjanjikan dengan potensi besar. Mata uang telah tunduk pada FUD pasar, termasuk gagasan bahwa Kroger akan menerima BCH untuk pembayaran. Kisah ini dengan cepat ditembak jatuh oleh pengecer.

Meskipun perkiraan jangka panjang untuk Bitcoin Cash sangat positif, prediksi harga harus disesuaikan dengan beberapa kekhawatiran. Pertama, masalah regulasi. Sementara regulasi mungkin bermanfaat dalam jangka pendek, itu juga bisa menjadi penghalang besar. Regulator adalah penghalang besar bagi pertumbuhan cryptocurrency, tetapi mereka juga dapat membantu jika mata uang tidak diatur. Namun demikian, dalam jangka pendek, Bitcoin Cash mungkin saja menghindari masalah peraturan di negara-negara dunia ketiga.

Adopsi Bitcoin akan terus berkembang

Meskipun ada banyak ketidakpastian, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan pertumbuhan Bitcoin yang berkelanjutan dalam beberapa tahun ke depan. Sementara harga Bitcoin diperkirakan akan naik sebanyak 113% per tahun, Internet tumbuh lebih lambat. Menurut laporan terbaru oleh CoinShares, akan ada 1 miliar pengguna Bitcoin pada tahun 2024 dan 4 miliar pada tahun 2030. Menurut CoinDesk, dompet baru di seluruh dunia akan meningkat sebesar 45% dalam beberapa bulan pertama tahun 2021.

Meskipun untuk Kapitalisasi pasar Bitcoin telah meningkat sejak penciptaannya, hanya sedikit orang yang masih memahami teknologi yang mendasarinya. Ini dimulai sebagai konsep yang tidak jelas pada bulan April 2011, tetapi pada bulan Desember tahun itu, harganya telah naik menjadi $29, dan satu bitcoin bernilai lebih dari $100. Pada awal 2013, harga Bitcoin meroket, dan pada bulan Desember, mencapai hampir $1.200. Karena harga terus naik, lebih banyak orang akan dapat membelinya dan menggunakannya sebagai pembayaran.