Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan Asuransi Mobil TLO

Perbedaan paling fundamental ke-2 asuransi ini ialah pada bagian lingkup pelindungan.

Asuransi TLO alias keseluruhan loss only akan jamin mobilmu dari kerusakan lebih dari 75% atau bila lenyap karena diculik. Maknanya bila mobilmu alami lecet karena terserempet kendaraan lain, atau kaca spion patah saat masuk gang, ke-2 kerusakan itu tidak dijamin faksi asuransi karena prosentase kerusakannya di bawah 75%.

Asuransi mobil all risk mempunyai premi yang semakin besar daripada TLO, tetapi mobilmu terjaga dari semua resiko kerusakan, baik itu kecil atau besar karena argumen apa saja, jadi meskipun kerusakan mobilmu di bawah 75% kamu masih tetap dapat ajukan claim ke faksi asuransi.

Keuntungan Asuransi Mobil All Risk

Dengan memakai asuransi mobil all risk, kamu akan memperoleh 3 keuntungan yang tidak bisa kamu peroleh dengan tipe asuransi mobil lain, misalnya:

1. Mobil terlindung secara keseluruhan

Dengan asuransi mobil comprehensive ini, kamu tidak perlu kuatir akan resiko kerusakan yang dapat menerpa mobilmu karena besar atau kecilnya kerusakan tidak jadi aspek terpenting claim diterima atau mungkin tidak, berlainan dengan tipe asuransi TLO yang mewajibkan kerusakan mobil di atas 75%.

2. Lingkup faedah yang bertambah luas

Berlainan dengan TLO yang cuma meliputi faedah kerusakan dan kehilangan keseluruhan, asuransi mobil comprehensive mempunyai opsi peluasan agunan. Dengan peluasan agunan itu kamu dapat membuat perlindungan mobilmu dari resiko-risiko khusus seperti musibah alam, kekacauan, sampai tanggung-jawab faksi ke-3 jika pemicu kecelakaan mengakibatkan pengendara lain cedera.

3. Membuat pemikiran semakin tenang

Karena asuransi mobil all risk membuat perlindungan dari semua resiko, kamu tidak perlu berasa takut atau kuatir saat hal jelek terjadi ke mobilmu, beban ongkos pembaruan tidak menghantui dompetmu. Hidup menjadi lebih nyaman dan tenang.

Ongkos dan Harga Asuransi Mobil All Risk

Berapakah ongkos asuransi mobil all risk? Dengan lingkup pelindungan yang bertambah luas, telah jadi kewajaran bila ongkos premi asuransi mobil comprehensive sedikit mahal dibanding dengan asuransi mobil TLO. Tetapi, tidak boleh takut, kamu tak perlu kuatir karena ongkos premi asuransi ini telah ditata khusus oleh Kewenangan Jasa Keuangan (OJK) melalui surat selebaran no.6/SEOJK.05/2017.